Kamis, 27 Juli 2017

Membantu Penyembuhan Bell’s palsy Pada Anak

Penyakit Bell’s palsy merupakan penyakit yang menyerang saraf wajah sehingga menimbulkan kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah. Penyakit ini bisa mengenai semua usia, termasuk anak-anak. Namun, sebagian besar terjadi pada usia dewasa dan produktif.

bell palsy bisa sembuh total
Img : Wikipedia.org


Saraf wajah  berada di batang otak dan berfungsi  mengatur otot pergerakan organ wajah, antara lain pergerakan bola mata, mengatur aliran air mata, mengatur pergerakan mulut. Saraf ini juga memiliki serabut yang menuju ke kelenjar ludah dan pendengaran.

Kelumpuhan pada saraf wajah ini mirip dengan kondisi penderita stroke, karena gejala kelumpuhan lebih sering dan lebih fatal terjadi akibat stroke.  Perbedaan penyakit bell palsy dan stroke yaitu Bell's Palsy hanya menyerang pada area wajah, sedangkan kelumpuhan akibat stroke bisa terjadi di bagian tubuh yang lain.

Untuk mendiagnosisnya, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan klinik. Pada kasus yang meragukan apakah itu stroke atau Bell's Palsy, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan radiologi, seperti MRI otak atau CT scan.

Sebagai langkah penanganan, dokter umumnya memberikan terapi obat-obatan guna mengurangi radang dan bengkak serta vitamin, khususnya vitamin B, untuk mempercepat pemulihan dan fisioterapi.
penyakit bell's palsy dan pengobatannya

  
Adik Prienscha terkena gangguan kelumpuhan otot wajah Bell's Palsy  sudah 1 bulan berobat ke Rumah Sakit belum ada perubahan, untuk makan terasa sakit, setelah menjalani Fisioterapi 2 hari sekali, setelah yang ke 3 kali untuk makan sudah tidak sakit dan setelah Fisioterapi yang ke 7 kali sudah banyak perubahan.





0 komentar:

Posting Komentar